XPdKyZ3Dx8AsjrBpycdAEdBz2M6yyUpdeYe1l6qN
Bookmark

Apa itu Threads? Kelebihan dan kekurangannya


Hei, apakah Anda mencari informasi tentang aplikasi Threads?

Kami akan menjawab semua keingintahuan Anda tentang topik ini di blog ini.

Apa itu aplikasi Threads?

Threads adalah aplikasi media sosial yang mirip dengan Facebook dan Instagram, Threads dibuat oleh Mark Zuckerberg

Diterbitkan 6 Juli 2023. Diunduh oleh 100 juta pengguna sejak dirilis, Threads memungkinkan Anda untuk berbagi foto, video, pesan teks, dan cerita dengan teman terdekat Anda.

Bagaimana cara membuat akun Threads?

Pada dasarnya membuat akun media sosial dengan mendaftar ke aplikasi, tetapi tidak dengan Threads, Threads adalah aplikasi yang ditautkan ke Instagram, jadi untuk membuat akun Threads Anda harus memiliki akun Instagram terlebih dahulu. Jika Anda memiliki akun Instagram, Anda hanya perlu menautkan akun tersebut ke aplikasi Threads dan informasi akun Instagram Anda akan secara otomatis diimpor ke aplikasi Threads.

Fitur pada aplikasi Threads?

Belum ada upgrade ke versi terbaru sejak dirilisnya aplikasi Threads, namun pada versi saat ini, aplikasi Threads sangat populer dikalangan masyarakat, dan berikut adalah beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Threads.

1. Beranda

2. Menu Pencarian (Search)

3. Menu Suka (Like)

4. Menu Komentar

5. Menu diterbitkan ulang

6. Pesan menu

Kelebihan aplikasi Threads?

Seperti disebutkan di atas, aplikasi Threads adalah aplikasi media sosial baru-baru ini yang dirilis oleh Mark Zuckerberg, meskipun aplikasi terbaru telah terbukti memiliki banyak manfaat, membuatnya tidak kalah kompetitif dari yang lain.

1. Masuk dengan akun Instagram Anda

Aplikasi Threads adalah aplikasi yang tertaut ke aplikasi Instagram, jadi untuk membuat akun Threads Anda harus memiliki akun Instagram, yang memudahkan pengguna untuk membuat akun dan menggunakan satu akun untuk mengatur.

2. Ikuti akun yang diikuti di Instagram

Aplikasi Threads memberikan banyak kemudahan, salah satunya tentang followers atau pengikut, Anda dapat dengan mudah mengikuti akun Threads lain yang sudah Anda miliki di akun Instagram Anda.

3. Posting 500 karakter

Hal ini membuat pengguna semakin dimanjakan karena dengan akun Threads Anda bisa memposting cerita hingga 500 karakter.

4. Posting banyak foto

Ini sama dengan Instagram, Anda dapat memposting banyak foto sekaligus.

Kekurangan Aplikasi Threads?

Akan membosankan jika kita hanya membahas kelebihan dari aplikasi Threads, sekarang mari kita bahas kekurangan dari aplikasi Threads

1. Akun tidak dapat dihapus
Ya betul sekali anda baca kan, akun yang sudah ada di aplikasi Threads tidak bisa dihapus permanen, anda hanya bisa menonaktifkan akun anda untuk sementara, dan cara menghapus akun aplikasi Threads anda satu satunya adalah dengan menghapus akun instagram anda.

2. Tidak dapat ganti Nama pengguna dan Nama lengkap
Akun yang dibuat di aplikasi Threads adalah akun tertaut dari Instagram, jadi semua informasi termasuk nama pengguna dan nama lengkap harus diubah dari aplikasi Instagram.

3. Tidak terdapat Hastag
Aplikasi Threads saat ini tidak memiliki fungsi Hastags, kami mungkin perlu mencari informasi menggunakan kata kunci tertentu.

Itulah beberapa seputar tentang Aplikasi Threads yang menjawab semua rasa penasaran kamu hehe
Semoga bermanfaat

Posting Komentar

Posting Komentar